Cek Profil PNS: Unduh Aplikasi My SAPK BKN

Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara yang memuat database Pegawai Negeri Sipil di seluruh Indonesia. Selain BKN, aplikasi ini juga digunakan oleh instansi pemerintah lainnya untuk keperluan pelayanan kepegawaian seperti usul mutasi kenaikan pangkat dan pensiun.

Sekarang, SAPK ini telah tersedia dalam versi Android, My SAPK namanya yang dikembangkan oleh Tim Prakom BKN Pusat.

Melalui My SAPK, PNS di seluruh tanah air dapat melihat profil PNS, seperti pendidikan terakhir, pangkat/golongan ruang serta jabatan. Menarik bukan, segera unduh melalui Play Store.

Bagaimana jika data yang ditampilkan dalam profil PNS My SAPK tidak sesuai? Misalnya pangkat/golongan ruang masih tercatat Penata Tingkat I (III/d), seharusnya Pembina (IV/a).

Nah, jika mengalami permasalahan seperti ini, segera hubungi unit kepegawaian masing-masing, biro kepegawaian bagi PNS pusat serta BKD/BKPSDM bagi PNS Daerah dengan membawa dokumen pendukung yang sah.

Login My SAPK

User name, diisi NIP baru, sedangkan password gunakan NIK (default). Setelah berhasil login, pilih menu personalisasi untuk mengganti password.

Selamat mencoba.